masih tertinggal apakah dimasing2 diri kita ditengah multi krisis seperti sekarang ini ?

tak pelak setiap pagi hari, selalu saja macet, kalo orang bilang emang jadwalnya macet tuh jam 7 – 9an, dimana-mana selalu macet, ya ga cuman mobil, ampe motor ga bisa jalan.
namun rupa-rupanya, tidak jelas mengapa ketika melihat jauh ke depan, tanjakan jembatan jati baru yang lowong, sedang padat nya hingga tikungan tanah abang, bertanya dalam hati ada apa ya?
apakah ada perboden yang biasa di lakukan aparat jika ada pejabat yg ingin lewat, atau kah polisi cepek yang menyilahkan penjual-penjual pakaian tanah abang untuk menyebrang, mengingat gudang-gudang mereka diarea tersebut.
namun ketika jarak semakin dekat dengan jembatan, tak hanya mobil yang berhenti beraturan, motor pun parkir menyilang, “wah pasti ada apa2 nih” ….
orang-orang pun berlarian dan berdiri di lajur kanan, dalam posisi rada macet di jalan arah sebaliknya, mereka rupanya menyalurkan kepedulian mereka terhadap kejadian di jalanan dimana mereka selalu melintas dan kondisi seseorang yang sudah tergeletak lemah dengan darah di aspal panas, mereka bantu mengangkat dan meminggirkan pak tua (sebut saja begitu), sangat kebetulan sekali di jalur seberang, arah sebaliknya, ambulance lewat, langsung saja orang-orang menyetop dan merapatkan ke tengah lajur untuk posisi dekat agar dapat diangkut dengan cepat, namun apa yang telah diriku lakukan? hanya menancap gas setelah hanya sebentar memandang pak tua yang tergelepar, dengan hanya menaruh rasa iba yang tidak terwujud …
apakah tertutup hati ini terhadap sesama ? tidak sampe 1 km melanjutkan perjalanan, mata terasa berair dan merinding setelah menyadari diri ini tidak ada lagi kepekaan dan kepedulian sesama …

1 Comment

  1. Gak apa2 koq. Itu biasa. Kan sudah banyak yang rame nolongin. Sebagian besar cuma melongok pingin tahu, dan bikin macet jalanan, bikin ambulans juga sulit datang kadang.
    Jadi warga yang baik dengan membantu kelancaran jalan pun masih dapat dipahami koq.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s