ELIT bagi komponen negara

ELIT, suatu kata yang amat tinggi artinya, baik untuk arti secara harfiah, istilah maupun singkatan. Kata ini jika di gunakan untuk memberi kesan hebat, contoh tentang suatu area, seperti kata “kawasan ELIT” adalah bermakna kawasan / area yang mewah, elegan, kaya raya, anggun, dst, area tersebut sama-sama bisa kita sebut, seperti menteng, kelapa gading, pondok indah, dst, ini menampakkan sudah arti kesenjangan terhadap lawannya, tak beda juga dengan penggunaan nya tentang suatu pelaku, seperti kata “aparat ELIT” adalah bermakna petugas/aparat yang berjabatan tinggi, bertangan besi, ber-track record cantik tanpa noda, tak tersentuh dengan tangan-tangan bawahannya, jenis ini sama-sama kita bisa ketahui seperti bos-bos / mafia-mafia yang selalu melaju dengan sopir pribadi elegan dengan kaca mata hitam dan berkumis tebal bak bodyguard, yupe ini juga menampakkan arti exclusive terhadap lawannya, bus kota, hehehe …

Eits, tapi seperti berikut ini, artinya ELIT sama sekali berlawanan dengan yang diatas, tebak apa?

yes, coba saja ELIT ini kita anggap singkatan, dari Ekonomi Sulit, gampang khan? semua juga dah tau khan? coba kita pasangkan seperti “aparat ELIT” artinya jadi apa? aparat Ekonomi suLIT, yang memberi makna aparat yang akan turun ke jalan untuk memperdayakan fasilitas yang ada, seperti lajur cepat, persimpangan rambu lalin, bahkan lajur busway pun punya nilai tambah setiap akhir bulannya.

seringkali mereka beraksi hanya bermodal seragam dan helm yang disertai peluit (kadang kala pun lebih dari satu peluit yang dibawa), bisa di tebak waktu beraksi nya, launch di 10 hari terakhir di tiap bulannya, show time di rush traffic, take di wilayah-wilayah yang berlevel dan bertarif mewah (yg ini bisa di kaitkan dengan kawasan ELIT beneran, hehe), seperti cempaka putih, senen, salemba, kuningan, grogol .. ELIT beneran khan area nya😉 haha ..

tak susah untuk mengumpulkan 1 jt per aksi nya, itung saja 10 biker yg cupu, yang begitu “selamat malam pak” katanya, langsung deh keluarin dompet trus nyodorin lembar merah kasar ato lembar hijau yg genap tanpa basa basi, “brrmmm” lgsg tancap gas lagi bak pungli di terminal-terminal, mirip “hayoo kalo mo lewat sini kudu bayar dulu, kalo ndak saya pentung kamu” =p

jika dalam genap 10 hari di tiap bulannya, bisa 12 bln dapat 12 jt, yupe yang enol nya 6 tuh, miris nya ketika yg ada di kantor adalah 3 lembar biru si kapten juga berlaku, yg penting bersih-bersih, layaknya “nah kamu bulan ini belum bayar zakat khan? ini sama bapak saja, toh zakat untuk orang ga mampu” … sep silahkan ngakak =) beda lagi ama kejadian dulu itu, si bapak ini cuman berdiri menutup sisi luar telapak tangan kiri nya dengan tangan kanannya seperti pagar bagus nya istana, cuman beda nya ga pake sarung tangan putih, tul mirip juga dengan pelayan di kebanyakan rumah makan mewah di jakarta =)

satu yg terpenting jika mengalami hal ini, tanyakan saja “bapak kenapa munculnya di jalan sini? biar lebih gede dapet nya, saya usul di jalan menteng aja pak, pasti bisa langsung beli motor ga ampe sebulan tuh, percaya deh sama saya, bapak saya gitu tuh, ingetin bapak jgn pulang kemaleman, kasihan ibu lagi ga enak badan dirumah” tp bilang nya setelah STNK/SIM nya di balikin yeh … ga jamin kalo nyerocos duluan tuh … huehue …

peace y’all =D

1 Comment

  1. ada 1 lagi man,
    polisi: bapak tahu kesalahannya apa?
    gw: wah, gak tau tuh pak, saya aja bingung kenapa dicegat
    polisi: 3-in-1 pak
    gw: oh ya?!? saya tiap hari udah bertahun-tahun lewat sini jam segini jemput istri saya, dibiarin lewat terus kok
    polisi: wah gak mungkin pak, kalo jam segini pasti dicegat
    gw: ya kurang tau juga deh pertimbangan polisi-polisi sebelumnya gimana
    polisi: jadi gimana pak? tilang saja? atau saya bantu?
    gw: ya kalo memang salah, tilang ajalah pak
    polisi: [menimbang-nimbang] gak lama kemudian….. ya sudah pak, saya biarkan lewat sekali ini, lain kali bawa orang dari rumah aja pak
    gw: ok pak, terima kasih


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

