saat sulit adalah saat memutuskan

betul, adalah saat-saat sedang kesulitan adalah saat efektif untuk memutuskan suatu permasalahan, kok bisa begitu? ok sekarang kita melihat kasus dari pengalaman gue sendiri baru-baru ini …

awal kali ketika perang tarif telekomunikasi dimulai tentunya kita tergiur dengan tarif yang murah, dengan pertimbangan jaringan dan kualitas tentunya, XL awal sekali yang gw incer buat pindah operator karena memang gue ga pernah keluar kota, so gue ga cari yang jaringannya hingga kabupaten (baca: Telkomsel). Nah, gue masih menahan diri karena sapa tau operator yg gue pake sekarang bisa lebih murah nantinya, sabar .. sabar … memang tak lama munculah iklannya, yg tentunya bersaing dengan XL, well ini dia nih, berarti gue ga jadi pindah … eh ga taunya, XL maju lagi menawarkan plus plus lagi … wah wah .. cape deh !!

hingga akhirnya, kamis kemarin (31/7), sehari setelah libur nasional (tanggalan merah soale, hehe) keluarga gue yang sedang keluar kota untuk menghadiri rangkaian pernikahan sepupu gue, bokap, nyokap ama adek gue berangkat, ke kediri (jawa timur) senin nya (28/7) dari jakarta, bokap yang nyupir. lalu sampe lah SMS dari adek gue kamis kemarin siang sekitar jam 11an, mengatakan bahwa mereka kecelakaan di kediri, mobil yang berisi bokap, nyokap, paman, sepupu dan adek gue di tabrak jeep TNI dari kanan belakang, pas pintu belakang dimana posisi adek gue duduk, sebelah kirinya ada nyokap gue dan paling kiri sepupu gue, sedang paman gue ama bokap yang nyupir didepan.

begitu gue baca sms itu, gue langsung telp dia, tp ga bisa2 mulu, muncul di hp “Connection failed” mulu, ada 20x gue coba telp nyokap, bokap, adek gue itu ga bisa2, sadar punya sadar, mereka semua 1 operator sama dengan operator yang gue pake. penasaran akhirnya gue pinjem hp bos gue yg telkomsel punya, trus gw telp lagi nyokap, bokap atau adek gue, masih tetep ga bisa, tulalit … stress gue ditengah kabar kecelakaan trus ga bisa ngapain2 pula … gue cari phonebook gue family gue disana, akhirnya gue temuin yg menggunakan XL, lalu gue telp pake telkomsel bos gue, nyambung booo … leganya, langsung deh gue tanya2 kabar disana, nyerocos gitu deh …

setelah gue selesai telpon, satu hal yang dimana perasaan gue lebih pasti, yaitu memutuskan untuk langsung ganti operator. setelah selesai pun gue liat hp gue malah ga dapat signal setelah gue restart 5x (masih mencoba berperasangka baik) tp tetep ga dapat signal, konyol nya lokasi gue itu adalah kantor pusat operator yang gue pake *what the tttttuuuuutttttt* !!!!

yup, masih penasaran apa jangan2 hp gue yang rusak?, gue jadi ngerepotin bos gue untuk tukeran hp, hp gue pake sim card telkomsel, tuiinnngggg signal nya kuat, fulll bener !!! bayangin aja, kebangetan dalam hati gue bilang, lagi butuh kok jadi gini? akhir gue balikin sim card boss gue, trus pake lagi sim card gue sendiri, eh eh eh … signal nya full juga, lha ? ada apa ini ? gue coba telp, eh bisa juga, sadar punya sadar, ketika liat jam adalah sudah pukul 13.30an, apakah ada traffic jam jalur telekomunikasi ? huehue ..

konyol khan ?
benci gue masih ada ampe sekarang, serius sakit ati deh, bagus gue ga emosi, bisa2 hp gue banting2, rugi bandar deh 6120c canggih gitu huehue …

nah mending kalian sadarilah, sekarang tarif sudah murah, dengan kualitas juga lebih bagus, ngapain pilih yang tanggung-tanggung ataupun sekedar ikut2an cuman karena gengsi2an, cermat dalam menilai dan penggunaan, pengalaman ini bisa jadi informasi penting, karena memang setelah cari tau punya cari tau dari orang operator nya sendiri, subscriber mereka sudah overload, apalagi traffic nya coba ? jebol dah …

ok, you guys
cermatilah penggunaan pulsanya,
sebab bisa jadi kita di rugikan hingga 400x
cuman gara2 nama besar sang operator,
seperti pemimpin, kalo sudah tua ya kudu
mengakui yang muda yg lebih gress …

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

