Driver bermental Biker

seperti yang kita semua ketahui, dijalanan sekarang ini tidak hanya motor yang ugal-ugalan, mobil pun sudah banyak yang ugal-ugalan, hanya saja, dulu kebanyakan di jalan-jalan tol antar kota, tapi sekarang tol dalam kota bahkan jalan non-tol pun lebih banyak.

kalo dahulu alasan mereka adalah mengejar waktu, ato sejenisnya. tapi sekarang, banyak yang ‘sekedar’ harga diri akan kendaraan miliknya, bukan memang berburu waktu. Nah perbedaan ini yang menjadi ‘belakangan‘ disebut ‘nantangin‘, salah paham memang jadinya. Pengalaman pernah ada juga, ketika memang ingin buru-buru, melewati 1,2,3 motor yang lain, eh malah mereka me’nyalip‘ balik, plus suara ‘riang‘ knalpot yang berirama tidak senang.

Mobil, kendaraan berbadan 2x bahkan ada yg 3x ukuran motor. bayangan jika ugal-ugalan, bisa sepak-sono sepak-sini motor yang ada di jalan, beda lagi ketika lintasan lurus dan panjang, mobil pun ke-gatelan buat nge-rasain zig-zag bak game PS2 needforspeed underground, hehehe …

Ga cuma mobil pribadi yang isenk begitu, setelah angkot berjenis minibus, colt dan mikrolet memberi contoh keahliannya, belakangan  banyak sekali taxi Blue Bird pun memiliki keahlian itu, baik kosong maupun berpenumpang. Bravo !

Sikap bijak mengalah dan tentram bagi penumpang dan calon penumpang yang dahulu disandang paling berpredikat diseluruh level taxi ibukota itu, sekarang ini terkesan luntur dan ‘geleng-geleng’ kepala kita menyaksikannya, apakah driver nya sekarang ini sudah banyak yang diterima dari mantan driver angkot dengan history isenknya?

Diluar itu semua, seringkali pun terlihat Blue Bird U-turn bukan ditempat U-turn, mengambil penumpang bukan dipinggir jalan, dan menolak jika tempat tujuan penumpang tidak searah keinginan driver. Banyak pertanyaan yang timbul akibat ingin tetap ber-pikir positif akan citranya, sejak kapan? ada apa Blue Bird? kurang bijaknya managemen kah? kenapa berubah?

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s