NPWP, plus minus ?

gencar nya pemerintah dalam mensosialisasikan NPWP di berbagai media, salah satunya seperti di media elektronik Televisi kita, menandakan niat yang antusias dan begitu gegap gempitanya sehingga sering sekali billboard juga menyampaikan pesan yang sama. Sungguh banyak pertanyaan yang timbul di setiap kita akan jargon-jargon mereka ini seperti “Pajak Anda membangun Jakarta”, “tidak bayar pajak tapi mau menikmati fasilitas nya aja”, “Hari gini ga bayar pajak? apa kata dunia” -wes, karepmu!

bahkan hingga door-to-door mereka datang untuk sosialisasikan plus mengajak para pelaku bisnis dari tingkat yang paling bawah layaknya karyawan, manager, direktur, hingga pemegang saham nya. dalam “promo” nya yang begitu “mencemaskan” adalah adanya pengapusan atau istilah merekanya “pemutihan” akan lumbung-lumbung wajib pajak yang tidak dibayarkan pajaknya dari waktu-waktu yang lalu hingga akhir 2008 ini, bagi mereka ini disebut Utang Pajak.
Gile, jadi selama ini kita punya utang, gituh?

banyak orang jelas “ketakutan” demi usaha nya yang dijanjikan tidak akan di gubris manakala si pengusaha mendaftarkan diri NPWP sekarang juga, bentuk legal pemerasan modern kah ini? atau hanya maenan baru buat para “pemain jagoan dan penjahat” di negeri ini? seberapa berkomitmen instansi ini akan berjalan dan transaparan ?

wajar nya kita berfikir, anggap saja orang awam yg bertanya,
“apa untungnya buat yang sudah punya NPWP ?”
“jika ada pemutihan pajak dg daftar sebelum 2009, lalu selajutnya apa? bonus HP, pulsa, motor, mobil, laptop untuk promo per 3 bulan selanjutnya-kah?” – are you kidding me?
“disebut-sebut bebas fiskal jika memiliki NPWP, adalah bentuk fasilitas pro-rakyat dengan niat ogah-ogahan”
“dikatakan pajak di indonesia msh tergolong rendah dibanding negara lain, lalu kemana aset bangsa di exploitasi? apakah mereka kena pajak?” – paling max juga 35%, bravo!

apa nasib bangsa ini? nasib karyawan di negeri ini?
setelah aset bangsa di exploitasi, apakah selanjutnya aset perorangan juga?

apakah sekarang ini perlu diadakan penyadaran kah?
bahwa ZAKAT adalah solusi, bukan PAJAK!!

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s